14 Wilayah di Sumut Dilanda Hujan Lebat Hari ini


Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem. Dari pantauan satelit BMKG, hari ini ada 14 wilayah di kawasan Sumatera Utara yang akan dilanda hujan sedang hingga lebat.
"Cuaca hari ini memang cenderung hujan ringan hingga lebat. Ada terpantau disertai petir dan kilat," kata Kepala BMKG Wilayah I Medan, Syahnan, Jumat (29/9/2017).

Ia mengatakan, potensi anging kencang juga masih ada. Namun, tekanan angin sejauh ini masih relatif normal, belum begitu mengkhawatirkan.
Dari pantauan satelit BMKG, adapun ke 14 wilayah yang sejak pukul 07.00 WIB tadi dilanda hujan sedang hingga lebat yakni Medan, Deliserdang, Langkat, Binjai, Serdangbedagai, Tanah Karo, Simalungun, Dairi, Pakpak Bharat, Asahan, dan Batubara. Kemudian, hujan juga meluas ke Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah, dan Toba Samosir.
"Untuk update lebih lanjut mengenai kondisi cuaca ini akan kami sampaikan lagi jika ada perubahan. Harapan kami, masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tetap hati-hati saat berkendara," katanya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment