Anies Ingin Jadikan Pasar Senen Jadi Tujuan Wisata di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menjadikan Pasar Senen sebagai salah satu tujuan wisata. Dia menyebut daya tarik Pasar Senen untuk wisatawan adalah kebudayaan Indonesia.

"Pasar Senen lokasinya sangat strategis. Ke depan kita ingin pasar juga menjadi salah satu tujuan wisata. Datang ke Pasar Senen untuk merasakan ke-Indonesia-an, merasakan kebudayaan kita," kata Anies di Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2017).

Untuk itu, dia secara khusus meminta Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin untuk menjadikan Pasar Senen tempat yang menarik bagi para wisatawan. Pasar Senen menjadi tujuan yang didatangi wisatawan, baik domestik dan mancanegara.

"Kalau mereka ikut belanja, menggerakkan ekonomi juga. Pasti akan ada pengalaman unik," ujarnya.

Anies menyebut saat ini banyak wisatawan yang datang ke Indonesia bukan hanya untuk melihat alam, melainkan datang untuk melihat budayanya. Pasar, menurut Anies, merupakan salah satu ciri kebudayaan Indonesia.

"Pasar Senen harus bisa menjadi salah satu ikon wisata pasar di Indonesia," kata Anies.

Sebelumnya, pagi ini Anies meresmikan penggunaan Pasar Senen Blok III di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Selain Pasar Senen Blok III ada 4 pasar rakyat lainnya yang ikut diresmikan juga secara simbolis di lokasi tersebut yaitu Pasar Sinar, Pasar Bidadari, Pasar Cawang Kavling dan Pasar Karet Belakang (Karbela).

Turut hadir dalam peresmian itu Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin dan jajaran SKPD Pemprov DKI. Peresmian itu juga dihadiri oleh pedagang-pedagang Pasar Senen.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment