57 Ribu Pengunjung Sesaki Ragunan hingga Siang Ini

Taman Margasatwa Ragunan hingga siang ini terus dipadati pengunjung. Hingga pukul 12.00 WIB, tercatat sudah 57.991 pengunjung yang datang ke Ragunan.

"Per pukul 12.00 WIB jumlah pengunjung 57.991," ungkap Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, Minggu (31/12/2017).

Jumlah itu diperoleh setelah 6 jam taman margasatwa ini beroperasi. Tercatat 2.319 mobil, 4.339 motor, serta 19 bus yang masuk.

Dari pantauan detikcom di lokasi, kepadatan tampak di dalam taman satwa ini. Pengunjung memadati beberapa lokasi kandang, termasuk wahana seperti kereta keliling, kandang gajah, dan kandang jerapah.

"Yang populer orang utan dan gorila, karena tingkahnya lucu seperti manusia. Cerdas juga. Itu kenapa orang ketika lihat primata betah berlama-lama. Gajah dan jerapah favorit juga. Gajah apa pun yang dilakukan, pengunjung maunya selfie," kata Bambang.

Beberapa pengunjung rupanya ada yang pertama kali baru datang berkunjung kemari. Lina dari Lampung salah satunya, dia berkata sedang mengunjungi saudaranya yang tinggal di Tangerang. Penasaran dengan tempat wisata ini, dia sengaja datang bersama keluarga.

"Baru pertama kali (ke Ragunan). Ini kakak sudah lama di Tangerang, diajak ke sini," ujar Lina yang datang bersama suami dan 4 orang anaknya.

Lain lagi dengan Arifin warga Koja, Jakarta Utara. Hampir setiap liburan dia mengajak anaknya ke Ragunan karena dekat dan murah.

"Ngantar anak. Ya suka aja lihat jerapah, keliling aja. Tadi naik kereta juga," tutur Arifin sambil menggandeng anak perempuannya.

Diperkirakan hingga sore nanti jumlah pengunjung akan terus bertambah. Diprediksi, 70 ribu orang akan memadati lokasi ini hingga ditutup pukul 17.00 WIB nanti.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment